Dicurigai Terkait Bom Bangkok, Pria Thailand Ditahan Polisi

Dicurigai Terkait Bom Bangkok, Pria Thailand Ditahan Polisi

Sabung Ayam – Satu Orang cowok Thailand yg berasal dari Narathiwat ditahan polisi. Laki Laki ini dicurigai ikut terlibat dalam ledakan bom di Kuil Erawan, Bangkok.

Seperti dilansir alat setempat, Sabung Ayam Online Bangkok Post, Jumat (4/9/2015), laki-laki yg dibekuk ini diidentifikasi juga sebagai Kamarudeng Saho (38) yg berasal dari desa Moo 5, distrik Sungai Kolok. Cowok ini dibekuk oleh otoritas keamanan Thailand di rumahnya, sejak Selasa (Agen Sabung Ayam).

Sesudah menjalani serangkaian interogasi, Kamarudeng hasilnya ditahan & selanjutnya diterbangkan ke Bangkok dgn helikopter, buat dimintai keterangan lebih lanjut. Sekarang Ini, Kamarudeng Bandar sabung ayam dilaporkan ditahan di markas 11th Army Circle.

Laporan penahanan Kamarudeng ini dikonfirmasi oleh juru berkata Kepolisian Nasional Thailand, Letnan Jenderal Prawut Thavornsiri. Dalam pernyataannya, Prawut menyatakan ada satu pelaku bom Bangkok yg dijemput di Unit Pekerjaan Militer 36 di Narathiwat, Thailand sektor selatan.

Penahanan ini dilakukan, lanjut Prawut, sesudah penyidik menemukan fakta bahwa Kamarudeng pernah berkomunikasi dgn pelaku perempuan Wanna Suansan lewat telephone. Tetapi tak disebutkan lebih lanjut kapan komunikasi itu dilakukan & apa yg dibahas keduanya.

Wanna sendiri yg sudah menyangkal tidak terlibat bom Bangkok, masihlah belum didapati keberadaannya. Pada polisi, Wanna mengaku ia tinggal di Turki, sejak 3 bln terakhir dengan suaminya. Suami Wanna, Emrah Davutoglu yg diyakini penduduk Turki serta masuk list pelaku bom Bangkok.

Tidak Cuma Wanna & suaminya, otoritas Thailand masihlah memburu enam pelaku yang lain, yg semuanya dinamakan penduduk negeri asing. Sedangkan lanjut usia pelaku bom Bangkok yang lain sudah dibekuk apalagi dulu oleh polisi Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *