NASA Membuktikan Kehidupan di Mars

bukti-kehidupan-di-mars

Ilmuwan Tubuh Antariksa Amerika Serikat (NASA) meraih bukti kuat adanya aliran air di permukaan Planet Mars. Bukti ini diklaim sudah menjawab teka-teki yg sewaktu ini jadi pertanyaan tidak sedikit orang.

Dikutip Dream dari page NASA, Selasa 29 September 2015, bukti tersebut didapat sesudah mengamati gambar spektrometer yg terpasang terhadap wahana Mars Reconnaissance Orbiter (MRO).

Lewat gambar itu, para peneliti mendeteksi tanda-tanda adanya mineral terhidrasi di lereng, ruang ditemukannya garis-garis misterius yg nampak di planet merah itu. Garis-garis gelap ini terlihat surut & mengalir tetap menerus.

Menurut para ilmuwan, garis-garis itu mengalir dari lereng yg curam tatkala periode panas & memudar di periode dingin. Garis-garis ini muncul di sekian banyak area di Mars diwaktu suhu di atas minus 23 derajat Celsius, & menghilang di suhu yg lebih dingin.

“Pencarian kami di Mars sudah ‘mengikuti air,’ dalam pencarian kami buat kehidupan di alam semesta, & waktu ini kami mempunyai ilmu meyakinkan yg memvalidasi apa yg telah lama kita curigai,” kata John Grunsfeld, astronot NASA.

“Ini yaitu perkembangan yg signifikan, lantaran ini muncul utk mengkonfirmasi bahwa air –meskipun asin– sekarang mengalir di permukaan Mars,” tambah beliau.

Dirinya menyampaikan, bukti ini teramat mutlak. “Sebagaimana kita tahu air utama buat kehidupan. Kedatangan cairan di Mars waktu ini mempunyai implikasi astrobiologi, geologi, hidrologi, & bisa saja mempengaruhi pencarian manusia di musim depan.”

Sementara, petinggi NASA yang lain, Michael Meyer menyampaikan penemuan ini makin memperkuat bisa saja planet Mars dapat ditempati makhluk hidup. “Ada air di permukaan Mars. Oleh makanya, kami menduga bahwa ketika ini setidaknya bisa jadi mempunyai lingkungan yg dapat ditempati,” ucap Meyer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *