Kata Deni Akung Soal Muka Depan Rumahnya yang Dipersoalkan Warga

Kata Deni Akung Soal Muka Depan Rumahnya yang Dipersoalkan Warga

Agen Sabung Ayam – Tembok yg menutup depan rumah Deni Akung di Perumahan Bukit Mas masihlah berdiri. Upaya penyelesaian bersama jalan mediasi telah kembali dilakukan kepada Senin (02/11/2015) di Kantor Kelurahan Bintaro tetapi belum menemui hasil.

Mediasi itu yakni rekomendasi dari Kapolres Jakarta Selatan terhadap pihak Deni Akung selaku customer rumah, pihak bakul & Masyarakat Peduli Bukit Mas (WPPBM).

Sebanyak argumen penembokan mengemuka dari penduduk yg mengatasnamakan WPPBM tersebut sejak mulai dari urusan fasum & fasos sampai rumah yg tidak masuk kompleks.

Deni Akung selaku pemilik rumah bercerita bahwa rumah & tanah yg dia beli telah beralamat di Jalan Cakranegara Blok E Nomer 7 RT 001/015, Perumahan Bukit Mas, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan Sertifikat Hak Milik (SHM) yg dimiliki Deni Akung, rumah tersebut tergambar menghadap ke Jalan Cakranegara. Persoalan rumah menghadap ke mana ini serta yg dipersoalkan.

Rumah Deni yg disaat ini menghadap Jl Cakranegara dipersoalkan sebab dgn menghadap ke jalan itu, rumah tersebut menikmati sarana kompleks Bukit Mas. Sedangkan jika menghadap ke Jl Mawar, rumah tersebut menghadap ke segi luar kompleks/perkampungan non kompleks.

“Ketika membeli rumah,keadaannya telah begitu. Telah menghadap Jl Cakra. Rumah telah menjadi & pos satpam telah di posisi seperti sekarang ini,” JelasDeni dalam perbincangan dengandetikcom, Kamis (5/11/2015).
rumah Deni (titik pink kanan atas)

Deni meneruskan bahwa beliau tak sempat menggeser & memperkecil ukuran pos satpam. Dari awal telah demikian.

“Cuma disaat aku teliti rumah perdana kali ke area, belum ada tembok di depan rumah aku seperti saat ini. Waktu sehari setelah itu aku akad menjual beli, ada tembok yg didirikan dilapis seng,” terang Deni yg membeli properti itu dari seseorang laki-laki bernama Heru.

Ronny Talapessy yg jadi kuasa hukum Deni Akung menyampaikan, “Kalau ada masalah, Pak Deni tentu tak mungkin saja membeli rumah itu.”

“Soal izin tinggal, RT & RW telah memberikan. & Pak Deni pun mempunyai surat-surat yg sah,” terang Ronny. Jelasnya, penembokan yg dilakukan oleh sekelompok penduduk tersebut telah melanggar HAM.

Beliau mengemukakan bahwa beliau tak sempat membawa lahan maupun fasos & fasum yg hasilnya merugikan penduduk Perumahan Bukit Mas.

“Saya cuma mau tinggal merdeka di rumahnya & mau hidup dengan masyarakat lain,” harap Deni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *