Belasungkawa, Gedung-gedung ini Jadi Warna Bendera Perancis

Gedung senat Meksiko memancarkan lampu dengan warna bendera Prancis yaitu warna biru, putih dan merah di kota meksiko, (14/11). Aksi ini sebagai ungkapan belasungkawa menyusul serangan teror di Perancis. (REUTERS/Tomas Bravo)

Agen Sabung AYam Rentetan penembakan mengguncang banyaknya wilayah di Paris, Prancis, semalam. Sampai hri ini (14/11/2015) sejumlah 140 orang dilaporkan tewas.

Terkecuali rentetan penembakan, polisi setempat mengemukakan, ada ledakan hebat di dekat stadion Paris. Para tersangka pula menyandera sebanyak orang.

Setidaknya terdaftar ada enam insiden kekerasan dengan cara terpisah di Paris terhadap Jumat tengah malam. Awalnya, jumlah korban tewas seperti dilaprkan stasiun BFM Televisi, Prancis, lebih dari 60 orang.

Dari enam serangan itu, salah satunya penembakan di dekat suatu restoran “Place de la Republique”, Paris yg menewaskan 11 orang & melukai setidaknya tujuh orang. Saksi mata menyampaikan, ada sekian banyak jenazah tergeletak di lantai. Saksi mata menggambarkan serangan itu seperti “mimpi buruk”.

Penembakan ke-2 berjalan di dekat teater di 50 Boulevard Voltaire, Paris. Setidaknya 15 orang diyakini tewas dalam serangan ini. Puluhan orang dilaporkan disandera di lokasi konser sementara para laki laki bersenjata menembak tidak dengan pandang bulu.

Polisi Paris yg tiba di area kejadian nekat menyerbu gedung penyanderaan & menewaskan sedikitnya tiga laki-laki bersenjata.

Sedangkan insiden ledakan berjalan tiga kali di dekat stadion Stade de France di St. Denis. Polisi sudah mengepung ruangan setempat & mengevakuasi seluruh orang yg ada di stadion. Setidaknya tiga orang tewas oleh ledakan, dua di antaranya polisi.

Presiden Prancis, Francois Hollande mengumumkan situasi darurat. ”Akibat serangan teroris yg belum sempat berlangsung pada awal mulanya,” jelasnya. Prancis, kata dirinya, dapat menutup wilayah perbatasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *