Langkah langkah Dalam Bermain Game DOTA 2

dota2_fanart01_by_crow_god-d84ek06

 

Apabila bermain Dota 2 merupakan salah satu resolusi gaming 2016dan kamu sudah memulainya sejak pekan pertama Januari, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk lebih mendalami tip dan trik permainan supaya kamu dapat menguasainya lebih cepat.

Baiklah, kita mulai dengan fase laning yang begitu penting dalam membentuk alur permainan. Fase ini merupakan proses membentuk fondasi tim untuk memenangkan permainan. Dengan strategi yang tepat, kamu dapat membangun dasar yang kokoh sekaligus merobohkan fondasi lawan.

Setiap peran dan kombinasi hero dalam sebuah tim memiliki cara melewati fase laning yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa hal yang saya pelajari dari pengalaman bermain dan berdiskusi dengan sesama pemainDota 2 mengenai fase laning.

 

Tidak semua hero memiliki natur yang sama ketika ditempatkan pada sebuah lane. Ada beberapa hero yang memang kuat di awal pertandingan, dan sebagian hero lainnya lebih kuat mendekati akhir dari pertandingan. Mungkin kamu memerlukan waktu untuk mencernanya, namun saya mencoba untuk memberikan gambaran mudahnya.

Ambil contoh kamu menggunakan Wraith King, dan teman satu lane kamu adalah support Rubick. Skill pertama kamu, Wraithfire Blast, memiliki efekstun, melambatkan, dan damage yang cukup besar. Kemudian Rubick juga memiliki Telekinesis yang bersifat stun serta Fade Bolt yang memiliki cukupdamage.

Dengan kombinasi hero tersebut, kamu dapat bermain agresif terhadap hero musuh yang memiliki HP kecil pada lane kamu. Rubick dapat membukanya dengan Telekinesis, kemudian kamu sambung dengan Wraithfire Blast sambil memukulinya terus menerus, lalu serang dengan Fade Bolt sebagai sentuhan akhir.

 

Kasus lain yang dapat kamu ambil contohnya adalah apabila terdapat herolate seperti Anti Mage, Spectre, Medusa, Terror Blade, dan Faceless Void. Mereka adalah hero yang betul-betul bergantung pada experience dan itemuntuk dapat membawa tim kamu menuju kemenangan.

Apabila kamu menemukan rekan satu tim menggunakan hero-hero tersebut, bermainlah secara defensif dengan memasang observer ward dan menjaga agar mereka tetap hidup. Bahkan, kamu juga dapat mengganggu dan mengusir (harassing) hero musuh di lane yang sama supaya carry tim kamu dapat melakukan farm dengan tenang dan mendapatkan banyak gold.

Terakhir, Bawa Selalu Town Portal Scroll!

selalu membawa Town Portal Scroll (TP Scroll). Item ini memiliki dua manfaat apabila kamu menggunakannya dengan tepat. Satu sisi kamu dapat melarikan diri dari gank, dan di sisi lain kamu dapat menyelamatkan teman kamu yang terkena gank dan memutarbalikkan keadaan menjadi sebuah keuntungan bagi tim kamu.

Karena bagaimana pun, salah satu faktor terpenting dalam fase laning di awal permainan Dota 2 adalah untuk tidak mati. Kamu akan kehilangan banyak waktu dan kesempatan untuk farm gold dan experience. Belum lagi musuh juga mendapatkan keuntungan atas gold dan experience yang ia peroleh dari membunuh kamu.

Saya rasa, tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak membawa TP Scroll. IceFrog, kreator dan pemilik properti intelektual Dota telah menurunkan harga TP Scroll menjadi 75 gold pada patch 6.85 yang lalu. Itu adalah harga yang sangat murah untuk menyelamatkan tim kamu dari keterpurukan di awal permainan.


Tiga tip ini tentu saja belum mencakup seluruh strategi dalam fase laning karena Dota 2 yang begitu kompleks dan dinamis. Namun, saya merasa bahwa tiga hal ini adalah yang paling sering dilewatkan bagi para pemainDota 2 yang baru menginjakkan kaki di game ini.

Tidaklah sulit untuk membiasakan diri dengan tiga hal ini dengan beberapa kali berlatih. Kalau kamu ternyata memiliki talenta alami dalam bermainDota 2, saya yakin tidak butuh waktu yang lama untuk dapat berada dalam lingkaran pemain dengan rating lima ribu ke atas. Selamat bermain!

 

Bandar Bola Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *