Unsung Story – Generasi Spiritual Final Fantasy Tactics yang Menghilang dengan Rp9 Miliar Uang Kickstarter

Unsung-Story-Concept-Art-2

Apakah anda masihlah ingat bersama Unsung Story? Game yg digadang-gadang dapat jadi penerus spiritual dari Final Fantasy Tactics ini dikembangkan oleh suatu tim dari Amerika Serikat bernama Playdek. Sebelum meluncurkan Kickstarter dari Unsung Story, Playdek populer yang merupakan developer yg mengerjakan beragam game cardbuat mobile.

Pastinya mereka tak asal memakai nama Final Fantasy Tactics tidak dengan argumen, lantaran tidak cuma dikembangkan oleh Playdek, Unsung Story serta melibatkan tiga kreator mutlak Final Fantasy Tactics ialah Yasumi Matsuno (narasi), Akihiko Yoshida (ilustrasi & gambar gagasan), & Hitoshi Sakimoto (musik). Ke3 nama utama ini terlibat dalam Unsung Story sbg pekerja lepas.

Sangat Disayangkan, meski dijanjikan dapat merilis kepada bln Juli 2015 & sudah mengantongi duit lebih dari $660.000 (seputar Rp9 miliar), Playdek teramat tak terus dgnup to date yg mereka memberi. Bahkan sampai kini amat sangat minim sedia penampakan dalam game Unsung Story, yg ada malah perubahan ide jika game ini dapatmempunyai grafis 3D & feature multiplayer, sesuatu yg tak sempat di inginkan para penyumbang Kickstarter.

Baru hri ini hasilnya Playdek mengakui bahwa mereka sudah mengacaukan beberapa perihal sampai waktu ini mereka terjebak dalam kasus finansial. Tidak Hanya itu tidak sedikit anggota tim inti yg dikatakan sudah meninggalkan Playdek. Segala kekacauan ini menciptakan Playdek mesti menghentikan pengembangan Unsung Story hinggadikala yg tak ditentukan & dapat berkonsentrasi ke mengembangkan game lain buat mengembalikan keadaan finansial mereka.

Di Sayangkan cuma itu saja yg mereka sampaikan lewat up date terakhir Unsung Story. Walau mereka mengemukakan bakal kembali ke game ini satu buah dikala kelak,aku rasa kita seluruh lumayan dapat percaya bila Unsung Story tak dapat sempat jadi bukti, kecuali kalau Playdek memutuskan utk menciptakan game ini jadi proyek open source.

Apakah anda termasuk juga orang yg kecewa dgn kabar ini sebab sudah menantikan penerus spiritual dari Final Fantasy Tactics? Atau bisa jadi seperti aku, anda lebih kecewa dikarenakan duit yg anda sumbangkan mesti menghilang entah ke mana?

Golongan mana juga anda, kasus Unsung Story ini terang menciptakan kita mesti lebih hati-hati dgn Kickstarter. Walaupun tidak sedikit proyek Kickstarter yg berhasil, takdapat dipungkiri kasus seperti yg dialami Playdek bersama Unsung Story bukanlah yg mula-mula kalinya berlangsung. Waspadalah!

 

Bandar Bola Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *